counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Teruslah Bertempur, Naga…!

Ferdinand Sinaga - Apri
New Banner Semen

KOLOM ANDI SURUJI – Dalam film Nagabonar, Didi Petet yang berperan sebagai Jenderal Nagabonar, mengatakan; sudah kubilang jangan kau bertempur tapi kau bertempur juga… matilah kau…!

Tetapi untuk PSM Makassar, narasi itu harus dibalik, seperti ini: Teruslah bertempur Naga… perang sudah hampir usai… supaya kau jadi pemenang, juara…! Kaulah petarung, yang takkan pernah lelah dan menyerah. Basuh lukamu, asah tulang-tulangmu.

Dalam film, si Naga adalah Nagabonar. Di PSM, Naga adalah Sinaga, ya Ferdinand Sinaga. Si Naga PSM adalah pencetak dua gol melawan Persiba Balikpapan. Satu gol lagi dari Rizky Pellu. Gol keduanya mengantar PSM merebut kembali posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya diduduki Bhayangkara FC.

Naga PSM tentu bukanlah hanya Sinaga. Semua pemain adalah naga-naga yang haus gol, naga yang rindu mengembalikan kejayaan Tim Juku Eja. Naga-naga yang terus berkelebat mengibaskan ekor menebas lawan demi lawan. Naga-naga yang rindu menggendong bola emas dan membawa pulang piala sang juara kembali ke tanah Makassar.

Ibarat pendaki gunung, PSM sudah menatap puncak, terus menata langkah secara teratur dan terukur agar menggapai puncak prestasi, meraih bintang kehormatan yang akan tercatat sepanjang sejarah. Hanya pendaki bermental baja yang mampu menggapai puncak. Hanya pemain sepakbola bermental juara yang akan naik podium menerima piala dan medali emas.

Keterampilan bermain hanyalah sebagian dari serangkaian syarat untuk juara. Mental juaralah yang pertama-tama dan utama harus mengisi dan membasahi jiwa-jiwa petarung. Seorang petarung tidak akan lengah sekejap pun. Dan anak-anak PSM adalah jiwa dan raga petarung.

Dengarlah dan resapilah nyanyian rindu para supporter, pemain bernomor punggung 12. Mereka tak lelah sekejap pun mendukungmu. Mengabaikan panas dan hujan, mereka menabuh genderang bertalu-talu, terus bernyanyi dan menari, meresapkan semangat dan motivasi ke dalam jiwa-jiwa petarung yang berlaga di lapangan hijau.

Di sini kami selalu ada
Di sana pun kami ada
Jangan takut kami selalu ada
Berjuanglah PSM-ku

Rebut kembali kejayaan itu
Kami rindu dimasa itu
Sejarah berbicara tentang kita
Dan ku yakin kau pasti bisa

Related posts

CELEBESONLINE