counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Resmikan BRT Masuk Kampus, SYL Kampanye Keselamatan Transportasi

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo terima lukisan dari Pangkohanudnas) II TNI AU, Senin (5/6/2017). - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Gowa – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo resmi meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) masuk kampus, di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Gowa, Senin (30/10/2017) pagi.

Selain meluncurkan BRT masuk kampus, SYL juga mencanangkan gerakan seribu kebaikan, kampanye keselamatan transportasi di seribu titik se-Sulsel.

Kampanye keselamatan transportasi ini tersebar di seribu titik di 24 kabupaten/kota di Sulsel, yang akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, utamanya di ruas jalan yang rawan macet dan kecelakaan.

Dalam kampanye ini, Dinas Perhubungan Sulsel juga melibatkan pelaku transportasi, pengusaha transportasi, mahasiswa dan pelajar.

Kepada CELEBESonline.com, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, keselamatan bertransportasi merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang.

“Kampanye keselamatan ini sangat penting untuk terus didengungkan, mengingat angka kecelakaan lalu lintas bekalangan ini terus meningkat,” tegas Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul berharap, melalui kampanye tersebut, antusias masyarakat untuk berkendara sesuai anjuran berlalu lintas semakin membaik.

Bukan hanya itu, Gubernur dua periode ini juga mengimbau, agar masyarakat memilih BRT sebagai moda transportasi andalan dalam beraktifitas. Selain aman, BRT juga dinilai dapat mengurai kemacetan lalu lintas perkotaan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE