counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ingin Dapatkan Beasiswa, Ini Tips dari LPDP

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Meeting Universitas Bosowa (Unibos) bekerjasama HIMA Lembaga Pengelolah Dana Pendidikan (LPDP) Kota Makassar menggelar sosialisasi tentang beasiswa, Kamis (2/11/2017) kemarin.

Kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa Universitas Bosowa siap untuk melanjutkan pedidikan dijenjang Pascasarjana melalui beasiswa LPDP dan dapat memberikan sumbangsi kepada bangsa. Sosialisasi ini diikuti 90 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

LPDP sebagai lembaga yang memiliki misi mempersiapkan pemimpin profesional masa depan untuk Indonesia ini menyediakan beberapa jenis beasiswa termasuk Afirmasi, Disertasi, dan Tesis. Melalui pembiayaan pendidikan (beasiswa), pemateri perwakilan Hima LPDP Kota Makassar dalam kesempatan ini menuturkan jika beasiswa tersebut dapat memberikan jaminan keberlangsungan pendanaan pendidikan bagi generasi berikutnya melalui pengelolaan dana abadi pendidikan yang optimal (pengembangan dana).

Pengembangan ini juga dapat mendorong riset stategis atau inovatif yang implementatif dan menciptakan nilai tambah memalui pengadaan riset.

“Beasiswa ini ditujukan bagi mereka kandidat yang dipersiapkan sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Untuk memperoleh beasiswa LPDP saat ini harus melalui rangkaian seleksi yang panjang mulai dari pembuatan akun, seleksi administrasi , assesment online, dan seleksi substansi meliputi Liederles Grup Discusion (LGD), Essay On The Spot serta wawancara,” papar Aguswandi selaku narasumber sekaligus awardee LPDP.

“Dari rangkaian seleksi ini, pokok penilaian ialah kejujuran dari para pendaftar beasiswa, melihat sisi kepemimpinan dan ketepatan memberikan solusi bagi permasalahan indonesia saat ini,” tambahnya.

Agus menambahkan bahwa sukses di organiasi dan akademik menjadi acuan penting dalam penilaian kepemimpinan individu. Menurutnya, ini wajib untuk dipesiapkan sejak dini.

“Olehnya kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi mahasiswa agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi baik pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang dapat diperoleh,” ulas Agus.

Related posts

CELEBESONLINE