counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rupiah Melemah, Penjualan Emas Perhiasan Masih Stabil

Emas perhiasan -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Penjualan logam mulia dalam bentuk emas perhiasan tak pernah sepi dari aktifitas jual beli. Seperti yang terlihat di pusat penjualan emas di kawasan Somba Opu Makassar, Sabtu (4/11/2017).

Meski harga emas lokal saat ini cenderung  masih tinggi  di tengah pelemahan nilai tukar Rupiah, namun pedagang mengklaim penjualan emas tetap stabil.

Salah seorang pemilik gerai emas di Jalan Somba Opu, Makassar, Rridwan, menyebut, gejolak pelemahan kurs Rupiah cukup berimbas terhadap harga emas lokal di Makassar yang saat ini dijual dengan harga Rp 583 ribu pergram. Harga tersebut diklaim tertinggi sejak dua bulan terakhir ini.

Selain itu, untuk emas 23 karat juga masih dikisaran dengan harga Rp 550 ribu hingga Rp 580 ribu pergramnya.

“Masyarakat Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya dianggap masih menjadikan pilihan emas perhiasan sebagai barang investasi jangka panjang yang menguntungkan. Jadi penjulan emas sampai saat ini masih stabil,” kata Ridwan.

Selain itu, kenaikan harga emas beberapa pekan terakhir banyak dimamfaatkan masyarakat yang membutuhkan dana cepat untuk menjual kembali emas perhiasannya dengan harga lebih tinggi.

Related posts

CELEBESONLINE