counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Shopee​ ​dan​ ​JNE​ Gelar ​Kampus​ ​Shopee​ ​di​ ​Makassar

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Perusahaan e-commerce yang menjadi wadah belanja online, Shopee bersama perusahaan logistik, JNE,  menggelar Roadshow Kampus Shopee di Makassar, tepatnya di Hotel Rinra, Jumat (3/11/2017) sore. Makassar merupakan kota terakhir dari rangkaian roadshow yang digelar dalam bentuk talkshow bisnis tersebut.

Di Makassar, talkshow bisnis ini dihadiri lebih dari 150 pengusaha lokal di Makassar. Mengusung tema “The Changing Consumer Behavior in Digital Era”​, acara ini menghadirkan pembicara ternama seperti Rizki Ameliah (Kasie Perancangan Peningkatan Kapasitas TIK, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia​), Terry Putri (artis dan pendiri ​brand Territory​), dan Martin Olivia Tukan (Digital Marketing Consultant​).

Dalam sesi ini, peserta akan mendapatkan informasi terkait perubahan tren belanja masyarakat Indonesia, serta paparan strategi dan kemampuan yang dibutuhkan dalam mengelola bisnis online dengan efektif.

“Kami sangat senang dapat mengunjungi Makassar, sebagai kota terakhir untuk program Roadshow Kampus Shopee. Kami telah mencanangkan program ini sejak awal tahun, dengan komitmen untuk memberikan edukasi dan inspirasi bagi pengusaha lokal guna meningkatkan keahlian dan memperluas bisnis mereka,” kata CEO Shopee, Chris Feng.

“Hingga saat ini, program ini telah sukses dihadiri oleh ribuan peserta di seluruh Indonesia. Kedepannya, kami berharap pengusaha lokal ini dapat terus mengaplikasikan keahlian dan pengetahuan yang mereka dapatkan melalui program ini,” tambahnya.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Makassar memiliki potensi pengusaha lokal yang tinggi dan iklim bisnis yang mendukung, yang turut mendukuung tumbuhnya bisnis online dengan subur.

Ribuan pengusaha lokal di Makassar juga telah mempercayakan bisnis mereka bersama Shopee, yang menawarkan produk di beragam kategori populer, seperti perawatan dan kesehatan, elektronik, kosmetik, perlengkapan rumah, dan fashion. Untuk mendukung hal tersebut, Shopee pun menghadirkan topik bisnis yang relevan, seperti teknik pemasaran dan strategi pengembangan brand.

Sementara JNE, rekan logistik Shopee, akan memaparkan pilihan layanan pengiriman dan kepuasan konsumen. “Sebagai sahabat UKM, JNE memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia, terutama di era digital seperti sekarang ini. Hal ini juga mendorong kami untuk bekerja sama dengan Shopee melalui Roadshow Kampus Shopee sejak awal, untuk menginspirasi pengusaha lokal agar dapat mengembangkan bisnis online-nya,” kata Presiden Direktur JNE, M Feriadi.

“Kami berterima kasih kepada Shopee atas kolaborasi ini dan berharap lebih banyak penjual dapat menerima manfaat dari beragam layanan logistik kami, untuk mendukung kelancaran pengiriman pesanan konsumen dimanapun mereka berada,” tambahnya.

Peranan Shopee dalam mengembangkan pengusaha lokal di Indonesia juga telah menerima dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang berkolaborasi dengan Shopee dalam program Roadshow Kampus Shopee di Makassar, untuk berbagi mengenai program pemerintah guna melengkapi keahlian pengusaha lokal untuk berbisnis online.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, menambahkan, “Salah satu fokus Pemerintah Indonesia adalah menjadikan industri e-commerce sebagai tulang punggung ekonomi digital, dimana kami percaya peranan penting UKM untuk mewujudkan visi ini. Untuk itu, kami tentu mendukung upaya-upaya sinergis yang dilakukan oleh berbagai pihak, yang dapat mendorong pengusaha lokal dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, untuk meningkatkan kemampuan
bisnis dan memperluas pasar mereka”.

Dimulai sejak tahun 2015, Kampus Shopee merupakan sesi kelas edukasi serta sarana berbagi, guna memberikan keahlian dan pengetahuan yang diperlukan pengusaha untuk berkompetisi di industri e-commerce dan meningkatkan bisnis online mereka.

Program ini juga merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi Rp100 Miliar untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia. Tahun ini, Shopee telah sukses menyelenggarakan Roadshow Kampus Shopee di 13 kota di seluruh Indonesia, yaitu Bogor, Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Bekasi, Malang, Surabaya, Batam, Palembang, Bali, Yogyakarta, dan Makassar.(*)

Related posts

CELEBESONLINE