counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Memasuki Musim Hujan, Pedagang Musiman Ini Banjir Pembeli

Pedagang Jas Hujan, Nurdin - (Zhizhi)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Memasuki musim penghujan di awal November ini, pedagang musiman yang memasarkan mantel atau jas hujan mulai bermunculan di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Salah satunya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kilometer 9, Makassar. Para pedagang jas hujan mendapat pemasukan yang meningkat signifikan dibanding hari-hari biasanya.

Nurdin, salah seorang pedagang mengaku penjualan jas hujan dalam sehari bisa terjual sebanyak 5 hingga 15 lembar, dengan omzet penjualan dari Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta.

“Usaha musiman jualan jas hujan baru digelutinya tahun ini, di mana usaha pokoknya yakni berjualan helm,” ungkap Nurdin saat ditemui di lapak jualannya, Sabtu (4/11/2017).

Ia menambahkan, awal musim penghujan ini penjualan jas hujan mulai bertahap meningkat, menyusul kebutuhan warga akan jas hujan.

Dari pantauan CELEBESonline.com di tempat penjualan jas hujan yang dikelola Nurdin ini, ada berbagai jenis dan model mantel dijual, mulai dari model jaket celana, transparan, kelelawar dan varian model lainnya.

Dari seluruh varian tersebut, jas hujan model kelelawar yang paling banyak diminati warga, karena harganya terjangkau yakni Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Saya sengaja beli jas hujan baru, karena yang lama sudah rusak. Ini untuk persiapan menghadapi musim hujan, yang mulai masuk di awal November ini,” tutur salah seorang pembeli, Yahya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE