counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rasakan Sensasi Menu Khas Rumahan di Warung Kampung

Warung Kampung - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Bingung cari tempat untuk bersantap? Warung Kampung yang berada di Jalan AP Pettarani, tepatnya depan Hotel Amaris,  Makassar, bisa jadi solusinya.

Menariknya, di tempat ini menyediakan “masakan kampung” sesuai dengan tagline-nya, Traditional Food. Jadi, bagi yang merindukan masakan ibu bisa melepas rasa kangen itu di Warung Kampung.

Sederet menu khas masakan kampung disajikan. Sebut saja lawa pakis, ikan bolu goreng, kari ayam, sayut tuttu’, sayur bening, paria kambu’, pallu mara, ikan pepes, ikan yang dimasak dalam bambu, ikan asin, perkedel, dan banyak lagi. Yang tidak ketinggalan adalah sambelnya yang khas. Ada sambel ebi (bacan), sambal mata’, raca mangga, dan lainnya.

Owner Warung Kampung, Surdatwiyati, mengatakan, hadirnya Warung Kampung ini karena selalu merindukan masakan ibunya dan neneknya. Menurutnya, di Makassar, mencari makanan khas rumahan sudah jarang. Setiap hari, ada saja menu yang baru, sehingga pengunjung juga tidak bosan dengan menu yang sama tiap hari.

Pengunjung memilih menu yang akan dinikmati di Warung Kampung

Pengunjung pun bisa bebas menikmati makanan dan porsi yang diinginkan karena disajikan dengan prasmanan. Surdat mengatakan bahwa pengunjung bebas memilih. “Kita kan tidak tahu seberapa banyak yang dibutuhkan, jadi pengunjung silahkan ambil sendiri sesuai keinginan,” kata Surdat, sapaan Surdatwiyati.

 

Surdat menambahkan bahwa harganya tergantung item yang dinikmati. Setiap item diharga mulai Rp 2.500.

“Makan di sini seperti bernostalgia dengan masakan rumahan yang dibuat orang tua. Rasanya pun enak dan harganya sesuailah dengan rasanya,” kata Nurul, salah satu pengunjung Warung Kampung.

Related posts

CELEBESONLINE