counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Universitas Pertama yang Terbentuk di Kabupaten Maros

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim), yang berdiri sejak tahun 1985, resmi berubah status menjadi Universitas Muslim Maros (Umma). Perubahan status ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menristekdikti No:578/KPT/I/2017 yang diserahkan Koordinator Kopertis Wilayah IX oleh Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP, kepada Ketua YAPIM, Dr. H.M. Ikram Idrus, M.S., Selasa (7/11/2017) di Kantor Kopertis wilayah IX, Jalan Bung Makassar.

Acara penyerahan SK tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Maros, H.A Harmil Mattotorang serta pembina dan pengurus Yayasan YAPIM Maros.

Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal sebagai bekal pengembangan UMMA kedepannya, antara lain pihak kampus harus memaksimalkan kinerja Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Selain itu, UMMA juga diharuskan memaksimalkan pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi. Seperti mendorong pengembangan mutu dan kepangkatan dosen, mendorong pengembangan dan pemberdayaan UKM, serta pengembangan sarana dan prasarana kampus.

Sementara itu Ketua YAPIM, Ikram Idrus dalam keterangannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini berpartisispasi dalam pembentukan dan pengembangan Kampus YAPIM hingga menjadi UMMA.

“Ini perlu disyukuri dan patut berbangga karena Maros kini telah memiliki Universitas,” sebutnya.

Kedepan kampus Universitas Muslim Maros (Umma), akan mengola 16 jurusan antara lain, S2 Bahasa Indonesia, S1 Agribisnis, Agrokteknologi, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Tanah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika; Pendidikan Fisika, Ilmu Fisika, Ilmu Matematika, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, serta D3 Keuangan dan Perbankan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE