counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Mahasiswa FK Unibos Tampilkan Kreativitas di Malam Inaugurasi

Rektor Unibos memberi sambutan dan pembukaan inaugurasi FK Unibos - (Humas Unibos)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Mempererat silaturahmi antara mahasiswa dan mahasiswa juga mahasiswa dan dosen sekaligus peresmian penyambutan mahasiswa angkatan ke-II, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) gelar malam inaugurasi, Minggu (5/11/2017).

Kegiatan yang digelar di Hotel Gammara Makassar ini tidak hanya dihadiri civitas akademika FK Unibos tetapi juga orang tua para mahasiswa FK. Dalam kegiatan yang digelar dengan pementasan berbagai macam kreativitas mahasiswa ini mengusung topik terkait dengan bidang medis.

Hal tersebut diperlihatkan dalam penampilan akustik, drama musikal, penampilan dance yang seluruhnya mengangkat tema dan menggunakan atribut kedokteran.

Dekan FK Unibos, dr Alwi A Mappiasse, dalam kesempatan ini menuturkan bahwa organisasi akan menjadi pendorong mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan di luar non akademik.

“Dokter pun membutuhkan hal untuk pengembangan kemampuan diluar yang bersifat akademik. Hal ini membantu diri untuk tersosialisasikan dalam lingkungan masyarakat. Seorang dokter memang harus mampu mempersiapkan diri dengan berbagai macam kreativitas agar memiliki pengembangan interaksi dengan baik,” katanya.

“Sebab dokter yang profesional nantinya tentunya dibentuk dari saat ini terutama yang bisa dipelajari dalam berorganisasi adalah sikap kepemimpinan dan mental,” ucapnya.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, yang membuka acara tersebut juga menjelaskan bagaimana Fakultas Kedokteran Unibos terus berjalan dalam proses pengembangan dan pembinaan.

“Dalam waktu dua tahun ini FK unibos terus melakukan perbaikan dari manajemen dan melakukan perubahan demi komitmen bersama. Inaugurasi ini pun termasuk dalam proses pembinaan secara internal,” katanya.

“Bagaimana mahasiswa dapat beradaptasi tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga pengembangan kemampuan diri dan unjuk kreativitas secara positif. Dan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai proses evaluasi pada bidang akademik atmosfir yang kondusif,” tutur Prof Saleh Pallu.(*)

Related posts

CELEBESONLINE