banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ratusan Warga Bantaeng Sambut Kedatangan Aliyah Mustika

-

CELEBESobline.com, Bantaeng – Kunjungan Anggota DPR RI komisi IX Aliyah Mustika Ilham mendapat sambutan hangat dari warga Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kab. Bantaeng, Kamis 9 November 2017.

Ratusan warga hadir menyambut kedatangan legislator Partai Demokrat ini. Sejumlah Ibu majelis Taklim turut melantunkan shalawat badar saat Aliyah tiba di lokasi.

Kunjungan Aliyah guna menghadiri acara integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bantaeng, Ratna Lantara, mengatakan kedatangan Aliyah di Bantaeng adalah penghargaan bagi warga. Dipilihnya Desa Eremerasa sebagai lokasi integrasi kampung KB akan berdampak pada peningkatan kualitas keluarga.

Program kampung KB adalah instruksi Presiden Jokowi sejak 2016 lalu. Sudah menjadi tugas Pemerintah daerah mendukung program tersebut mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Terselenggaranya kegiatan ini, ditempat ini, itu tidak lain perjuangan ibu Aliyah di komisi IX. Kemajuan Bantaeng tidak lepas juga dari perjuangan ibu (Aliyah),” ujarnya.

Sementara itu Aliyah Mustika dalam sambutannya mengatakan program kampung KB bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Dilakukan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga dan ekonomi produktif.

“Program ini dijalankan melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga, untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Indonesia perlu mengikuti program Keluarga Berencana yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi antusiasme warga Bantaeng terhadap kegiatan tersebut. Kunjungannya tersebut juga dalam rangka penyerapan aspirasi dan sekaligus bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Bantaeng.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Pelayanan KB Jalur Pemerintah BKKBN Pusat, Komari MH, Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sulsel, Amirullah Hamzah, Sekretaris Kecamatan Eremerasa Kab. Bantaeng, Nurdin, Kepala Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kab. Bantaeng, Rosdiana dan sejumlah kepala lingkungan Desa Lonrong.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE