counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Mahasiswa FKIP Pimpin UKM English Meeting Unibos

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pergantian pengurus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Meeting Universitas Bosowa (Unibos) kembali gelar pelantikan kepengurusan anggota baru di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Rabu (8/11/2017).

Pelantikan pengurus UKM English Meeting Unibos periode 2016/2017 ini juga turut dihadiri para anggota UKM English Meeting Unibos periode 2015/2016 bersama Boy B Saffri selaku pembina UKM English Meeting Unibos.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid, ini mengusung tema “Becoming Responsible Organizer By Acquiring and Endeavoring in Organization”.

Abdul Haris dalam kesempatan ini memberikan dukungan kepada pengurus baru agar mampu menjalankan tugas dengan amanah dan menjalankan program sesuai dengan rancangan yang disusun pada rapat kerja berikutnya.

“Organisasi itu memerlukan kesatuan antara pemimpin dan yang dipimpin untuk bersama mewujudkan tugas dan tujuan yang telah dikomitmenkan. Yang perlu bukan banyaknya program tetapi bagaimana program tersebut sesuai dengan kebutuhan pengembangan bakat dan minat mahasiswa juga memberi manfaat baik untuk internal dan eksternal universitas,” kata Abdul Haris.

“Selanjutnya yang lebih penting adalah bagaimana program tersebut dijalankan sesuai dengan koridornya”, tuturnya.

Kepengurusan baru UKM English Meeting Unibos kini dipimpin Rafidah Binti Efindi. Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2014 ini menjalankan kepengurusan bersama para anggota lainnya.

Rafikah didukung Ria Febriani selaku Wakil Ketua, Naraeva selaku Sekretaris, dan Ben M Patabo selaku Bendahara. Kepemimpinan Rafidah ini menjalankan program pada beberapa divisi, termasuk divisi akademik, divisi pengembangan SDM, divisi teknologi informasi, dan divisi public relations.

Rafida dalam kepengurusan ini mengusung beberapa program rutin untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menekuni Bahasa Inggris dengan berbagai kegiatan seperti weekly meeting, english camp, workshop try out toefl/ielts, dan juga english day.

Rafida mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk para anggota UKM English Meeting Unibos tidak hanya belajar dari segi kemampuan berbicara tetapi juga penguasaan grammar, writing, listening dan reading. Dalam pertemuan yang dilakukan rutin juga dilaksanakan untuk mendorong tingkat sosialisasi antara sesama anggota terjalin dengan erat.

“Di dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini, mahasiswa diwajibkan full menggunakan bahasa inggris. Disini akan dilatih kepercayaan diri mahasiswa juga akan dilihat sejauh mana kemampuan mahasiswa menggunakan bahasa inggris,” kata Rafidah.

“Sebab target evaluasi kami dalam kepengurusan baru, jangka waktu tiga bulan mahasiswa semestinya mahir menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar,” ungkapnya.

“Semoga UKM English Meeting ini benar-benar menjadi wadah mahasiswa Unibos belajar dalam mengembangkan kemampuan bahasa asing yang juga sudah menjadi bahasa internasional,” tambahnya.

Related posts

CELEBESONLINE