counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Adidas Rilis Bola Resmi Piala Dunia 2018

Telstar 18, Bola resmi Piala Dunia 2018 - (FIFA)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Bola resmi yang akan digunakan pada Piala Dunia 2018 di Rusia, akhirnya dirilis. Produsen apparel asal Jerman, Adidas selaku pemasok resmi meluncurkan bola yang dinamai “Telstar 18”.

Bola tersebut merupakan edisi terbaru dari Adidas Telstar, yang pertama kali dirilis untuk Piala Dunia 1970.

Telstar terinspirasi dari harapan menjadi Star of Television (bintang di televisi). Edisi bola pertama Adidas di Piala Dunia 1970, pernah dipakai para legenda sepakbola seperti Pele (Brasil), Gerd Mueller (Jerman Barat), Giachinto Facchetti (Italia), dan Bobby Moore (Inggris).

Sama seperti edisi sebelumnya, Telstar 18 juga bermotif totol hitam-putih. Bedanya, motif di edisi teranyar berupa hitam gradasi ke abu-abu dan kata Telstar serta logo Piala Dunia Rusia 2018 berwarna emas.

Untuk Telstar 18, bola ini dirancang sedemikian canggih oleh Adidas, yang diberi semacam chip NFC (Near Field Communication) sehingga penonton juga bisa merasakan sensasinya lewat smartphone.

“Telstar asli adalah salah satu bola paling ikonik sepanjang masa dan yang mengubah desain sepakbola untuk selamanya, sehingga mengembangkan Telstar 18 dengan tetap setia pada model aslinya,” ungkap Direktur Perangkat Keras Sepakbola Adidas, Roland Rommler, seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Jumat (10/11/2017).

Beberapa tim dilibatkan Adidas untuk membuat Telstar 18, diantaranya Timnas Argentina, Kolombia, Meksiko, dan klub Manchester United, Juventus, Real Madrid, serta Ajax Amsterdam.(*)

Related posts

CELEBESONLINE