counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

SPIDI Membangun Kepekaan Sosial Para Santri

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sungguminasa – Partisipasi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros dalam membangun kepekatan sosial dengan masyarakat terus berlanjut. Setelah kunjungannya ke Sekolah Luar Biasa pada Rabu (8/11/2017) kemarin, bergantian siswi kelas VIII SMP-IT dan XI SMA-IT SPIDI mengadakan silaturahmi ke Pesantren Darul Istiqamah Cabang Gowa di Desa Timbuseng.

Di Pesantren tersebut, mereka berbagi cerita lewat dongeng. Selain itu, para santri juga melakukan bakti sosial dengan membangikan 100 paket snack kepada adik-adik Panti Asuhan serta warga sekitar. Sedangkan kelas IX dan XII melakukan Penyuluhan Kesehatan di hadapan ibu-ibu di desa yang sama.

Kedatangan SPIDI dan berbagai kegiatan yang dilakukan menjadi inspirasi bagi Ummu Aiman, salah seorang guru santri putri. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya membangun kepribadian, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan SPIDI ini merupakan kebahagiaan dan inspirasi bagi kami. Bukan hanya soal membangun kepribadian, tapi juga menyangkut bagaimana bermasyarakat. Mereka datang berbagi kebahagiaan dan ilmu. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir,” kata Ummu, sapaan akrabnya.

“Tujuan dari semua kegiatan yang kami lakukan ini adalah membangun kepekaan sosial para santri. Sehingga tidak lupa untuk selalu bersyukur dan berbagi manfaat buat sesama,” ungkap Direktur Pendidikan SPIDI, Riza Sativani.

Related posts

CELEBESONLINE