counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

UangTeman Target Salurkan Pinjaman Rp 100 Juta Sampai Akhir 2017

Head of Publik & Government Relation UangTeman, Rimba Laut - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Salah satu perusahaan fintech di Makassar, UangTeman, menargetkan menyalurkan hingga Rp 100 miiar sampai akhir Desember 2017 nanti. Hal ini disampaikan Head of Publik & Government Relation UangTeman, Rimba Laut, di Makassar.

Rimba Laut mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa mencapai target itu. Alasannya, sampai Oktober 2017 ini, realisasi peminjaman sudah mencapai 90 persen.

Target itu naik 300 persen dari tahun lalu yang hanya Rp 28 miliar. Dengan capaian tahun ini, maka UangTeman mematok tahun depan akan menyalurkan pinjaman naik 300 persen.

Tahun ini kontribusi terbesar masih dari kawasan Jabodetabek sebesar 50 persen. Kemudian dari luar pulau Jawa yang meliputi Palembang, Lampung, Jambi, Balikpapan, Makassar, dan Bali mencapai 30 persen, sedangkan sisanya dari Pulau Jawa.

“Kontribusi Makassar juga makin membaik. Dari awal hadir di Makassar pada 16 Februari sampai 31 Oktober 2017 , total UangTeman sudah menyalurkan RP 3 miliar untuk ribuan nasabah di Makassar,” katanya.

“Pengembalian juga semakin membaik dan lancar. Kredit macet kami di bawah 2 persen,” kata Rimba Laut.

Rimba menambahkan bahwa capaian target tahun ini juga ditopang dengan inovasi teknologi yang mereka kembangnya. Yaitu pencairan pinjaman tidak sampai 15 menit.

“Kami juga sudah menjadi pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dengan cara yang mudah. Tercacat 80-85 persen nasabah yang pernah meminjam akan kembali lagi mengajukan pinjaman,” ucap Rimba.

 

Related posts

CELEBESONLINE