counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Makassar Mati Lampu, Ini Yang Terjadi

cek meteran listrik -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Aliran listrik padam di wilayah Makassar dan sekitarnya, Sabtu (11/11/2017). Masyarakat mulai merasakan mati lampu sekitar pukul sekitar pukul 11.00 wita dan sampai saat ini masi berlanjut.

Agar aktivitas yang membutuhkan aliran listrik tetap berjalan, beberapa perusahaan memanfaatkan gendset sebagai pemasok daya.

Bukan hanya masyarakat di Sulsel yang mengalami pemadaman. Masyarakat di sebagian Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga mengalami hal yang sama.

Mengenai hal ini, PT PLN Wilayah Sulselrabar mengakui adanya black out. “Pemadaman ini terjadi karena ada gangguan transmisi di Jeneponto-Punagaya pada saat manuver jaringan,” kata GM PLN Sulselrabar Bob Sarli.

Humas PLN Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen, meminta kepada masyarakat agar bersabar. “Tim teknis sedang berjuang untuk proses pemulihan sistem,” katanya.

Akibat pemadaman listrik ini, hampir seluruh aktivitas di Makassar terganggun. Salah satunya arus lalu lintas. Karena listrik padam, traffic light tidak berfunsi sehingga menyebabkan kemacetan di mana-mana.

“Karena mati lampu, setiap perempatan macet. Kendaraan saling bertumpukan di tengah jalan karena tidak ada yang mau mengalah,” kata warga Makassar, Udin.

Related posts

CELEBESONLINE