counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dua OTK Pembakar Mapolres Dharmasraya Tewas Ditembak, Polisi Temukan Pesan Jihad

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Dharmasraya – Markas Polresta Dharmasraya di Jl Lintas Sumatra KM. 200, Gunung Medan, Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, diduga dibakar oleh dua Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (12/11/2017) sekira pukul 02.45 WIB.

Api diduga berasal dari ruangan belakang antara ruang siwas dengan ruang Seksi Teknologi Informasi Polri (Sitipol) Polres Dharmasraya Polda Sumbar. Personil piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak mencari pertolongan.

Pemadam kebakaran yang tiba di TKP langsung berupaya memadamkan api. Namun, salah seorang petugas pemadam kebakaran melihat dua orang dengan mengenakan pakaian hitam sambil memegang busur panah.

Kemudian Personil Polres Dharmasraya langsung mengepung kedua orang yang dicurigai tersebut. Akan tetapi, orang yang tak dikenal itu melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas.

Personil Polres Dharmasraya pun melakukan tindakan tegas dengan menembakkan peluru ke udara, tapi keduanya tetap melawan sehingga polisi menambak ke arah kedua pelaku hingga tewas di tempat.

Selanjutnya, polisi kemudian mengamankan barang bukti dari tangan kedua pelaku berupa busur beserta anak panah, sangkur, pisau, dan sarung tangan, serta selembar kertas yang berisikan pesan jihad dari “Saudara Kalian Abu ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”.

Atas kejadian itu, seluruh Mako Polres Dharmasraya, rumah jabatan dan mobil dinas Kapolres hangus dilalap si jago merah.(*)

Related posts

CELEBESONLINE