counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Menyamar Jadi Pembeli, Timsus Polda Sulsel Berhasil Bekuk Pencuri Mobil

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Panit Timsus, Ipda Artenius berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda empat atau mobil, di SPBU Boyong, Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (11/11/2017) malam.

Penangkapan pelaku yang beridentitas Syarifuddin (33), warga Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Kelara, Kab. Jeneponto ini, berawal dari informasi dari warga terkait adanya transaksi penjualan mobil jenis pick-up tanpa dilengkapi dengan surat-surat kepemilikan yang sah.

Anggota Timsus kemudian menyamar sebagai pembeli mobil, dan saat hendak melakukan transaksi di SPBU Boyong maka personil pun bergerak cepat mengamankan pelaku, serta barang bukti berupa satu unit mobil merk Suzuki Carry pickup warna hitam.

Dari hasil interogasi polisi, pelaku mengaku mobil yang hendak dijual seharga Rp 10.500.000 itu didapat dari dua pelaku berinisial NN dan UL yang kini masih dalam pengejaran Timsus Polda Sulsel.

“Pelaku UL merupakan resedivis curanmor yang telah berulang kali menjalani hukuman di wilayah hukum Polda Sulsel,” tutur Dir Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Andi Indra Jaya, Minggu (12/11/2017).

Pelaku Syarifuddin yang digiring untuk menunjukkan rumah NN dan UL, berupaya kabur dari kawalan petugas. Untungnya, anggota Timsus Polda Sulsel bertindak cekatan melumpuhkan pelaku dengan menembak kedua kakinya, lantaran tidak memperdulikan tembakan peringatan polisi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE