counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Soal Dana Desa, Polres Maros Kumpul Kepala Desa se Kabupaten Maros

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Dalam upaya mengawasi dan mencegah penyalahgunaan dana desa, kepolisian resort Maros mengumpulkan seluruh kepala desa di Kabupaten Maros. Kegiatan itu terkait pengawasan penggunaan dana desa yang rawan disalahgunakan oleh Kepala Desa.

 

Untuk pertama kalinya pihak kepolisian Polres Maros mengumpulkan seluruh kepala desa se Kab. Maros, di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Senin (13/11/2017).

 

Selain itu, pengumpulan Kepala Desa bersama seluruh Bhabinkamtibmas Polres Maros se-Kabupaten Maros ini,juga dilakukan sebagai bentuk koordinasi dalam upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dana desa.

 

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya melakukan pengawasan penggunaan dana desa agar tepat sasaran, dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak terkait,” ungkap Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Jufri Natsir kepada CELEBESonline.com, Senin (13/11).

 

Sementara itu, menanggapi adanya pengumpulan Kepala Desa yang dilakukan oleh Polres Maros ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyambut positif keterlibatan kepolisian mengawal penggunaan dana desa.

 

“Keterlibatan kepolisian dalam mengawal penggunaan dana desa merupakan langkah yang positif. Penggunaan dana desa di kabupaten sudah seharusnya dikawal semua pihak, agar penggunaannya lebih transparansi, akuntabel dan tepat sasaran,” Sekertaris Daerah Kabupaten Maros, Baharuddin.

 

Pengumpulan kepala desa ini sendiri terkait tindak lanjut nota kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kemendagri dan Kepolisian RI terkait upaya pencegahan, pengawasan dan penanganan, serta permasalahan dana desa.(*)

Related posts

CELEBESONLINE