counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

RT Mudayya: RT Pelayan Masyarakat, Bukan Pelayan Walikota

RT Mudayya, Junaedi Hasyim - (Handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Ketua RT di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Junaedi Hasyim juga angkat bicara soal peredaran formulir dukungan untuk Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), yang diintsruksikan disebarkan kepada masyarakat Kel. Tamamaung.

 

Junaedi Hasyim secara terang-terangan menghimbau masyarakatnya agar tidak terlibat politik, dan tugas RT hanya melayani masyarakat bukannya dijadikan alat politik.

 

“Saya menghimbau kepada warga agar tidak terlibat dan jangan mau diperalat untuk jalan mengumpulkan KTP ke warga lainnya. Pasalnya, masyarakat bukan alat politik dan bukan tugas RT membantu manuver politik Walikota,” tegas Junaedi Hasyim saat ditemui CELEBESonline.com, Senin (13/11/2017).

 

Ia menambahkan, bukan karena Danny Pomanto menjabat sebagai Walikota saat ini seenaknya mau memanfaatkan warga. Selain itu, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) RT adalah Organisasi Kemasyarakatan atau Lembaga Kemasyarakatan untuk melayani kepentingan warga, bukan melayani kepentingan politik Walikota.

 

“Apalagi Pak Wali (Danny Pomanto) sendiri pernah mengatakan kalau RT/RW tak bisa terlibat politik dan terdaftar sebagai anggota partai politik, tapi nyatanya dia sendiri yang menggiring kita ke permasalahan politik,” tutupnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE