counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dirut PD Pasar: Pedagang Tidak Dapat Menghentikan Proses Relokasi

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Nuryanto G Liwang - (Azwar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya memastikan tidak ada lagi toleransi waktu bagi pedagang untuk tinggal di lapak penampungan. Pedagang yang masih mempersoalkan harga, diminta melapor ke Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan.

 

Pasca pembongkaran lapak di sebelah Timur Pasar Sentral, PD Pasar kembali melakukan pembongkaran lapak di Jl KH Wahid Hasyim yang terletak di sebelah Utara Pasar Sentral.

 

Pihak PD Pasar telah berulang kali melakukan negosiasi dengan pihak pedagang, sehingga tidak ada lagi toleransi waktu bagi pedagang untuk tetap tinggal di lapak penampungan. Sebab, bangunan Makassar Mal sudah siap untuk digunakan.

 

“Persoalan harga yang menjadi dasar pedagang tidak ingin direlokasi, tidak dapat menghentikan proses relokasi,” tegas Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Nuryanto G Liwang kepada CELEBESonline.com, Selasa (14/11/2017).

 

Apabila pedagang tetap menganggap harga yang ditetapkan PT Makassar Tunggal Inti Raya (PT. MTIR) tidak wajar, pihaknya mempersilahkan pedagang untuk melapor kembali ke BPKP Sulsel untuk dilakukan revisi harga.

 

Nuryanto menambahkan, kesepakatan harga lods telah disepakati sesuai dengan harga ketentuan dari BPKP Sulsel, yakni sekitar Rp 42 juta meter persegi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE