counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ikan Purba Ini Ditemukan Hidup di Portugal, Giginya 300 Buah

Ikan purba yang ditemukan ilmuwan Portugas di lepas pantai Algarve - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Para ilmuwan di Portugal berhasil menangkap ikan yang disebut-sebut sebagai ikan hiu dari zaman dinosaurus di lepas pantai Algarve.

Ikan langka ini terjerat di jala sebuah kapal pukat. Melansir Kantor Berita Mediterania (AMAN), para ilmuwan dari Institut Laut dan Atmosfer Portugal menyebut tangkapan itu sebagai “fosil hidup”. Sebab, fosil ikan ini yang pernah ditemukan berusia setidaknya 80 juta tahun.

Penemuan ikan yang diketahui berkelamin jantan ini memiliki panjang 1,5 meter dan diperkirakan ditangkap di kedalaman 700 meter. Bentuk gigi ikan tersebut sangat mengerikan. Profesor Margarida Castro dari Universitas Algarve mengatakan ikan hiu tersebut memiliki susunan gigi mencapai 300 buah.

Susunan gigi ini memungkinkan hiu tersebut menjebak mangsa seperti cumi-cumi, atau ikan lain dan tentunya sang mangsa tidak mudah lolos.

Ikan hiu ini amat jarang ditemukan dalam kondisi hidup dan sebenarnya tak menyerang dan membahayakan manusia, walaupun tiap kali melihat giginya semua orang pasti ketakutan.

Related posts

CELEBESONLINE