counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kepala Bapenda Sulsel Optimis Raih Target PAD Tahun Ini

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Tautoto Tanaranggina Sarongallo - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Di tengah melesunya perekonomian nasional, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan terus berupaya untuk menambah kas daerah dengan memaksimalkan pajak dari masyarakat. Tercatat, hingga September 2017 atau triwulan ketiga, Pemprov Sulsel berhasil menyokong kas daerah dari berbagai sektor pajak.

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi Sulsel di triwulan ketiga ini, berasal dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan capaian sebesar Rp 767 miliar lebih.

Capaian itu meningkat 2,66 persen atau sekitar Rp 19 miliar lebihdari realisasi PKB pada periode yang sama pada 2016 lalu, yang hanya mencapai lebih Rp 747 miliar.

“Selain PKB, pajak lainnya yang menambah kas daerah adalah Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), pajak air permukaan, pajak rokok dan bea balik nama kendaraan bermotor,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Tautoto Tanaranggina Sarongallo saat ditemui CELEBESonline.com, Senin (13/11/2017).

Tautoto optimis, Bapenda Sulsel dapat memenuhi target PAD tahun ini yang mengalami penambahan sebesar Rp 50 miliar pada APBD perubahan, sehingga target pada APBD pokok Rp 1,56 trilun menjadi Rp 1,106 triliun.(*)

Related posts

CELEBESONLINE