counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Elpiji 3 Kg Langka di Makassar Karena Orang Kaya Juga Pakai

Hingga hari ini warga Makassar masih kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg - (wahyu)
New Banner Semen

 CELEBESonline.com, Makassar – Sejak seminggu terakhir, masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg, baik dari pangkalan maupun agen.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Communication and Relation Pertamina MOR VII, Hermansyah Nasroen, kepada CELEBESonline.com, Rabu, 15 November 2017, menyebutkan bahwa kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Kota Makassar disebabkan karena pemakaian yang tidak tepat sasaran.

Menurutnya, gas elpiji 3 kg yang hanya diperuntukan untuk masyarakat menengah ke bawah, kini juga digunakan oleh masyarakat menengah ke atas. Hermansyah pun mempertegas bahwa kelangkaan bukan diakibatkan karena pengurangan penyaluran ke pangkalan maupun agen perhari.

Hermansyah mengungkapkan bahwa PT Pertamina telah menyalurkan stok sesuai kuota dari pemerintah. “Khusus untuk kota makassar telah disalurkan 52 ribu tabung perhari,” terangnya.

Hermansyah menambahkan pula bahwa sejak tiga hari lalu pihaknya telah melaksanakan operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan yang terjadi serta menyelidiki penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Hermansyah menghimbau masyarakat yang seharusnya tidak menggunakan gas elpigi bersubsidi 3 kg, untuk menggunakan elpiji non subsidi seperti 5,5 kg dan 12 kg, agar tidak menguras kuota elpiji bersudsidi tersebut.

Related posts

CELEBESONLINE