counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pimpin Apel Gabungan di Brimob, Ini Pesan Kapolda Sulsel yang Baru

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono -
New Banner Semen

CELEBEonline.com, Makassar – Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Umar  Septono, melakukan kunjungan pertamanya ke Sat Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (2/12/2017) pagi. Irjen Pol Umar langsung memimpin apel gabungan jajaran Sat Brimob. Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Dan Yon A, AKBP Katik Kusmantoro Sik.

Sejumlah pejabat Jajaran Polda Sulsel yang juga hadir seperti Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani; Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Mohan Dg Pabali MM; Wa Dansat Brimob, AKBP Iwan Sazali Sik; dan Kaden Gegana, Kompol Haruna. Hadir juga gabungan personil Sat Brimob Gegana dan Yon A yang berjumlah sekitar 490 orang.

Dalam arahannya, Umar mengharapkan seluruh jajaran Sat Brimob siap menjalankan tugas. Karena itu, ia menekan agar personil selalu siap, peralatan, dan melakukan latihan-latihan khusus.

“Konteks kalian (Brimob) tidak sama dengan polisi umum lainnya. Anggota Brimob juga memiliki tugas-tugas yang rawan dan selalu menjalin kehidupan bermasyarakat dengan warga lainnya,” kata Umar.

“Saya menjadi Kapolda bukan karena saya pintar tetapi karena Rahmat Allah AWT. Kita sebagai manusian harus pandai mensyukuri nikmat Allah. Jadi, 10 menit sebelum Adzan adalah mengingatkan kita untuk sholat, rapatpun saya tinggalkan, siapapun yabg memimpin rapat,” katanya.

Kapolda Sulsel yang menggantikan Irjen Pol Muktiono ini juga menceritakan pengalaman-pengalamannya dalam melaksanakan tugas sekaligus memberikan motivasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas.

Related posts

CELEBESONLINE