counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Masih Ingat Sosok Ibu Ini? Begini Nasibnya Sekarang

Iklan ini yang membuat Hj Farida begitu populer di era 90an - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Sosok wanita yang terkenal berkat promo stasiun televisi RCTI ini tentu tak asing lagi bagi generasi 90-an. Dalam promo RCTI saat itu, ibu tersebut tampil mengacungkan jempolnya saat tengah berada di Pasar Apung di kota Banjarmasin, Kalimantan.

Tayangan tersebut pun populer pada era 1990-an, dengan tagline, ‘RCTI OKE’. Ibu itu bernama Hj Farida. Seperti dikutip dari planetmerdeka, ia mengaku dirinya bangga menjadi bintang iklan salah satu televisi terbesar di Indonesia. Wajahnya yang kerap muncul dalam iklan, membuat dirinya terkenal. Farida yang saat itu menjadi ikon di Pasar Apung terlihat dengan wajah ceria menghadap ke kamera dengan mengacungkan jempolnya.

Saat ditanya soal honor yang diterimanya saat itu, ia mengaku mendapatkan uang sebesar Rp 40.000 untuk honor tampil saja dan mendapat satu unit televisi 14 inch serta uang sebesar Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai. Honor tersebut terbilang besar di era tahun 90-an.

Seiring popularitasnya yang kian menurun, kehidupannya juga kini ikut berubah. Ia sudah semakin tua dan sering sakit-sakitan. Tak hanya itu, untuk bertahan hidup, Farida harus bekerja menjadi penjual kue dan gorengan.  Ia tinggal bersama anak-anak dan cucunya dengan kehidupan yang sederhana. Tubuhnya pun kini telah renta dimakan oleh usia.

Hj Farida bersama seorang cucunya

Related posts

CELEBESONLINE