counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dewan Pendidikan Sulsel: Rekruitmen Kepala Sekolah Penting Dievaluasi

Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan, Adi Suryadi Culla - (Zhizhi)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan, Adi Suryadi Culla menilai proses rekruitmen kepala sekolah di Kota Makassar penting untuk dievaluasi kembali.

 

Bukan hanya kemampuan manejerial dan kompetensi menjadi ukuran penilaian, namun kemampuan kepribadian integritas dan moralitas berhubungan psikologi calon kepala sekolah yang perlu dibenahi kedepannya.

 

Sebelumnya, kasus pencabulan menimpa murid kelas empat Sekolah Dasar (SD) Inpres Bertingkat Melayu Satu, Jalan Muhammadiyah Makassar, yang dilakukan oleh kepala sekolahnya sendiri, Said Sangkala.

 

“Kasus pencabulan yang dilakukan kepala sekolah tersebut merupakan aib di dunia pendidikan, sehingga sanksi berat harus dilakukan. Tidak hanya itu, akibat penyimpangan perilaku kepala sekolah tersebut, penting dilakukan evaluasi kembali proses rekruitmen kepala sekolah di Makassar,” cetus Adi Suryadi Culla kepada CELEBESonline.com, Kamis (7/12/2017).

 

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas Makassar ini menambahkan, program pengadaan perangkat CCTV bisa menjadi pilihan untuk memberikan pengawasan, baik itu pengawasan proses belajar mengajar maupun mencegah perilaku penyimpangan di lingkungan sekolah yang dilakukan guru atau murid.(*)

Related posts

CELEBESONLINE