counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Raih Trofi Ballon d’Or 2017

Cristiano Ronaldo - (foto: int/fourfourtwo)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Paris – Perang pamor antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih berlanjut. Persaingan bukan hanya di atas lapangan, tapi juga di atas panggung penghargaan.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih Ballon d’Or 2017.  Penghargaan tertinggi seorang pesepakbola ini diberikan dalam acara di Menara Eiffel, Paris, Perancis, Jumat (8/12/2017) dini hari Wita.

Ini adalah Ballon d’Or 2017 kelima Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu juga telah sejajar dengan yang diraih Lionel Messi, sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d’Or.

“Saya merasa sangat senang, ini adalah moment fantastik dalam karir saya,” kata Ronaldo. “Ini adalah hal yang saya selalu nantikan setiap tahun. Trofi yang saya menangi tahun lalu membantu saya untuk memenangi penghargaan ini.”

“Terima kasih untuk semua rekan di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d’Or kelimanya ini mengalahkan Messi dan Neymar. Cristiano Ronaldo dipilih sebagai yang terbaik oleh sejumlah jurnalis sepakbola dari berbagai media di Eropa. Dari 30 nama pesepakbola yang menjadi nominasi, Ronaldo berhasil meraih poin tertinggi sebesar 946.

Jurnalis-jurnalis sepak bola di Eropa masih menganggap Ronaldo sebagai yang terbaik berdasarkan performa pemain berusia 32 tahun itu sepanjang 2017. Meski pada awal 2017-2018 Ronaldo kesulitan mencetak gol, tetapi pada musim sebelumnya ia berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions sekaligus.

Capaian tersebut membuat persaingan Ronaldo dan Messi makin kental dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Keduanya silih berganti meraih Ballon d’Or.

Ronaldo meraih Ballon d’Or pertamanya pada 2008 sebelum Lionel Messi menyalib pada 2009. Setelah itu, Lionel Messi melanjutkan dominasinya selama empat tahun berturut-turut dengan meraih tiga Ballon d’Or lagi pada 2010 hingga 2012.

Namun, Cristiano Ronaldo kembali merebut predikat pemain terbaik di dunia itu pada 2013 dan 2014 dan Lionel Messi meraihnya pada 2015.

Keberhasilan Ronaldo mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan mengantar Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 membuat pemain asal Portugal itu kembali menjadi yang terbaik pada 2016 dan 2017 ini, ia kembali menjadi yang terbaik.

Related posts

CELEBESONLINE