counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dua Pemain SSB Bank Sulselbar Kembali Perkuat Timnas Pelajar U-16

Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Dua pemain SSB Bank Sulselbar, Alif Jaelani dan Ahmad Latando Paturusi, kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Pelajar U-16. Keduanya bergabung bersama 17 pemain lainnya untuk berujicoba dengan timnas U-16 Timor Leste di Atambua, Sabtu (16/12/2017) mendatang.

Sebelumnya, Alif dan Latando membawa timnas pelajar U-16 meraih juara pada Borneo Cup, Oktober lalu, di Kinabalu setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia di final dengan skor 1-0. Timnas Pelajar U-16 bermaterikan mayoritas pemain dari Diklat Persib.

Di Kinabalu lalu, keduanya selalu jadi starter timnas pelajar U-16 mulai penyisihan sampai final.

Rencananya, selain berujicoba dengan Timor Leste U-16, Indonesia juga akan mengadu kemampuan dengan tim Darwin U-16 (Australia).

“Peran Alif dan Latando sangat vital di tim. Alif jadi top skorer turnamen. Sedang Latando bermain konsisten sebagai stoper. Dimana kami hanya kebobolan dua gol dari lima partai,” kata Dwi Pranayudha, asisten pelatih Timnas Pelajar U-16.

Manajer SSB Bank Sulselbar, Ari Hidayat, mengaku senang dan bangga dengan pemanggilan kedua pemainnya itu. “Misi Bank Sulselbar terkait sepakbola adalah menggali, membina, dan mengembangkan potensi pemain muda daerah ini. Alhamdulillah sudah ada yang dipanggil timnas pelajar,” tutur Ari.

Dikonfirmasi, Latando mengungkapkan dirinya siap tampil optimal saat berujicoba dengan Timor Leste U-16 nanti. “Kalau kembali diturunkan oleh pelatih, saya tentu akan tampil maksimal bersama teman-teman,” kata Latando, Kapten SSB Bank Sulselbar yang berhasil menembus semifinal Piala Menpora U-16 putaran nasional di Yogyakarta, September lalu.

Related posts

CELEBESONLINE