counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Gara-Gara Ini, Fawzi Kini Jadi Simbol Perlawanan Yerusalem

Foto penangkapan Fawzi al-Juneidi yang menyebar dan jadi viral di seluruh dunia - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Fawzi al-Juneidi adalah seorang remaja Palestina berusia 16 tahun yang kini menjadi simbol perlawanan terhadap pernyataan Presiden AS Donald Trump.

Dilansir dari media Turki, Anadolu Agency, Fawzi ditangkap Kamis, 7 Desember lalu. Ia ditangkap saat terjadi demonstrasi di Tepi Barat terkait protes pernyataan presiden AS, Donald Trump  yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Fawzi ditangkap puluhan tentara Israel bersenjata lengkap. Ia dibawa dengan ditutup matanya.

Paman Fawzi bernama Rashad al-Juneidi mengatakan Fawzi sengaja ditangkap saat tengah berbelanja untuk keperluan keluarganya. Menurut Rashad, Fawzi merupakan tulang punggung dari 7 orang anggota keluarga.

Sementara itu, fotografer Anadolu Agency, Wesam al-Hashlamon, menyebut penangkapan Fawzi dilakukan saat sejumlah warga melempari tentara Israel dengan batu di pusat Kota Hebron. “Saat anak laki-laki tersebut lewat, dia ditahan dan dipukuli dengan buruk oleh puluhan tentara,” ujar Wesam. “Mereka membantingnya ke tanah, meletakkan sepatu bot mereka ke tubuhnya dan menutup matanya sebelum membawanya ke tahanan,” jelasnya.

Foto penangkapan Fawzi pun menyebar ke seluruh dunia dan dirinya kini menjadi simbol baru perlawanan masyarakat dunia terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

 

Related posts

CELEBESONLINE