counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bosowa Peduli Bersama Unibos Bantu Korban Banjir

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap korban bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Makassar Sulawesi Selatan, Tim Bosowa Peduli yang berada dibawah naungan Bosowa Foundation atau Yayasan Aksa Mahmud bersama Universitas Bosowa turut membantu para warga.

Bantuan ini dikerahkan sejak hari Sabtu, 23 Desember 2017 yang akan berlangsung hingga pasca bencana. Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa tenaga tetapi juga sandang pangan yang dibagikan ke beberapa daerah, termasuk Toa Daeng, Swadaya Mas, Ujung Bori, Perumnas Antang, dan daerah belakang Perumahan Dataran Indah.

Dari Tim Bosowa Peduli ini telah memberikan 2.000 bungkus makanan siap santap, bantuan obat-obatan, bantuan perlengkapan keselamatan bagi para tim penyelamat lainnya berupa pelampung dan perahu karet, perlengkapan sholat, dan bantuan pendidikan seperti perlengkapan sekolah bagi para anak-anak.

Sedangkan Universitas Bosowa (Unibos) dalam penanggulangan bencana ini mengkerahkan 15 anggota Search and Rescuee Unibos bersama 20 anggota KSR PMI Unit 105 Unibos untuk misi penyelamatan warga, BEM Fakultas Kedokteran yang dikerahkan untuk bantuan medis, dan BEM Fakultas Psikologi yang memberi bantuan psikososial untuk menghilangkan trauma pada anak dan membantu anak kembali menumbuhkan jiwa semangat beraktivitasnya.

Titim Wibawayati selaku koordinator tim Bosowa Peduli menuturkan, “kegiatan ini memang menjadi salah satu program sosial yang menjadi program utama dalam membantu pengembangan masyarakat. Dan kegiatan ini bisa dilakukan dengan penanggulangan bencana seperti banjir dan bencana-bencana lainnya. Selanjutnya setelah banjir pun tim Bosowa Peduli tetap akan memberi bantuan dalam bentuk yang berbeda lagi,” ungkapnya.

Junaedi salah satu masyarakat daerah Perumnas Antang juga sekaligus Sekretaris pengurus Masjid Makkah Al-Mukarramah mengungkapkan rasa syukur kepedulian keluarga Bosowa dalam hal ini Bosowa Foundation juga Unibos untuk berbagi bersama yang membutuhkan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk berbagai kalangan. Dan Bosowa Corporate semoga dapat membantu meringankan beban warga dalam situasi seperti ini,” katanya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE