counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Lebih Cerdas dari Einstein, Ini Kelebihan William James Sidis

-
New Banner Semen

CELEBESonline,com – William James Sidis lahir di Amerika Serikat pada tanggal 1 April 1898. Semasa hidupnya, Sidis dijuluki sebagai manusia super jenius.

Saat usianya baru 8 bulan, Sidis sudah bisa makan sendiri dengan mengunakan sendok. Saat usianya 2 tahun, Sidis membuat orang tercengang karena ia telah mampu membaca membaca berita New York Times setiap hari.

Saat berusia 9 tahun, ia ditolak di Harvard University karena pihak universitas mengatakan usia tersebut masih terlalu muda. Sidis baru menempuh pendidikan di Harvard University saat berusia 11 tahun.

Setelah lulus, Sidis mendapat tawaran untuk menjadi asiten dosen dan melanjutkan pendidikan ke program doktor di Institut William Marsh Rice. Saat itu, Sidis telah menguasai sekitar 200 bahasa di dunia, karena ia mampu mengerti banyak bahasa dengan cepat, bahkan dalam sehari. Ia meninggal pada usia yang tergolong muda, yakni 46 tahun.

Sejarah pun mencatat William James Sidis sebagai manusia super jenius dengan IQ di atas 250-300. Kejeniusannya mengalahkan Leonardo da Vinci, Isaac Newton hingga Albert Einstein.

Related posts

CELEBESONLINE