counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Buat Anda yang Merokok, Konsumsilah Tomat

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Bagi Anda para perokok, mungkin ada baiknya bila Anda mengikuti saran dari para ilmuwan berikut ini. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari John Hopkins University, mengonsumsi tomat bisa memperlambat penurunan fungsi paru-paru. Bahkan, tomat ampuh dalam memulihkan kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh rokok. Untuk mendapat kesimpulan ini, peneliti melibatkan 650 orang dewasa dari Jerman, Norwegia dan Inggris.

Manfaat tomat memang sudah tidak asing lagi. Nutrisi di dalam satu porsi tomat mentah (satu Cangkir atau 150 gram) meliputi, vitamin A, C, K, folat dan kalium. Tomat mengandung sodium, lemak jenuh, kolesterol dan kalori yang rendah. Sebagian besar dari kita tidak menyadari dengan asupan mineral yang cukup, namun tomat menyajikan kandungan mineral yang baik seperti thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, FOSFOR dan tembaga.

Tomat juga mengandung empat jenis karotenoid utama yaitu alpha, betakaroten, lutein, dan lycopene. Karotenoid ini dapat bermanfaat secara individu, tetapi juga memiliki sinergi sebagai sebuah kelompok (yaitu, mereka berinteraksi untuk memberikan manfaat kesehatan). Secara khusus, tomat mengandung jumlah yang mengagumkan dari lycopene yang diperkirakan memiliki manfaat antioksidan yang paling tinggi dari semua karotenoid.

Related posts

CELEBESONLINE