counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hingga 2019, Bulog Jamin Stok dan Harga Beras Tetap Terkendali

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Menghadapi puncak musim hujan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengoptimalkan pasokan beras ke 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. Bulog menjamin harga beras di Sulsel tetap terkendali.

Meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat menghadapi puncak musim hujan, membuat otoritas pangan, Bulog Sulsel mempersiapkan stok dalam jumlah besar di tahun 2018. Ini disebabkan permintaan komoditas seperti beras diklaim meningkat dua kali lipat dari kebutuhan normal dan berlaku untuk seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

“Untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan khususnya komoditas beras tahun 2018, Bulog meningkatkan volume pengiriman ke 24 kabupaten kota di Sulsel sebesar 200 ton perhari. Selain itu, kami menjamin stok beras Sulsel tetap terpenuhi hingga 2019 mendatang dengan harga yang terkendali,” cetus Kadivre Bulog Sulselbar, Dindin Syamsuddin saat ditemui CELEBESonline.com, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, pihaknya menambahkan, pengadaan beras khususnya di regional Sulsel telah mencapai kurang lebih 400 ribu ton tahun ini, 100 ribu ton dikhususkan untuk kebutuhan masyarakat di Sulsel, dan 300 ribu ton lainnya akan menyuplai permintaan di beberapa provinsi di bagian timur dan barat Indonesia.(*)

Related posts

CELEBESONLINE