counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Di Negara Ini, Memutihkan Penis Jadi Tren Terbaru

Seorang pria yang tengah menjalani terapi pemutihan penis - (afp)
New Banner Semen

CELEBESonline,com – Publik kini dihebohkan dengan tren terbaru yang tengah ramai peminat di Thailand. Dalam waktu sebulan, sekitar 100 pria telah mengunjungi Rumah Sakit Lelux di Bangkok untuk memutihkan penis mereka.

Pasien yang mencapai 3 hingga 4 orang sehari ini tidak hanya berasal dari Thailand, tetapi juga dari Hong Kong, Kamboja, dan Myanmar. Kebanyakan pasiennya adalah pria berusia antara 22 hingga 55 tahun yang umumnya berasal dari komunitas LGBT.

Terapi ini menjadi pembicaraan publik setelah diberitakan salah satu stasiun televisi Thailand. Info ini pun kian menyebar setelah munculnya di media sosial foto seorang pria yang tengah menjalani perawatan. Untuk biaya pemutihan yang terdiri dari lima sesi, pasien harus mengeluarkan biaya sebesar 650 US$ atau sekitar Rp 8,7 juta.

Tanggapan beragam pun muncul dari para netizen terkait tren terbaru ini. “Oh Tuhan, apa yang sedang terjadi dengan dunia ini,” komentar netizen asal Thailand bernama Parin Ruansati.

Sementara itu, dikutip dari LiveScience, Manajer Marketing Lelux, Popol Tansakul berkata bahwa prosedur tersebut menggunakan laser yang sama dengan perawatan kulit. Lainnya untuk memecahkan melanin di dalam sel kulit. Kementerian Kesehatan Publik Thailand, Dr Thongchai dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa risiko terapi pemutihan kulit pada kelamin mencakup iritasi, alergi, dan pembengkakan.

 

Related posts

CELEBESONLINE