counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hujan Deras Diprediksi Terjadi 3 Hari ke Depan, Waspada Longsor dan Banjir

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat intensitas curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar, dalam beberapa hari terakhir ini.

Pelayanan Jasa Informasi BMKG Wilayah IV Makassar, Asriani Idrus, mengatakan bahwa kondisi ini disebabkan oleh adanya daerah pertemuan angin yang menyebabkan terjadinya peningkatan pertumbuhan awan dan hujan di wilayah Sulawesi Selatan.

Asriani Idrus memperkirakan, hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang masih berpotensi terjadi dalam 3 hari ke depan. Terutama di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Parepare, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Bone, Luwu, dan Selayar.

Tinggi gelombang laut antara 1,25-2,5 meter diperkirakan akan terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan barat Sulsel yakni di Perairan Kepulauan Sabalana, Selayar, Teluk Bone, serta Laut Flores.

Dengan kondisi cuaca yang buruk tersebut, warga dihimbau agar waspada terhadap longsor, banjir, angin kencang, hujan disertai petir, dan kenaikan tinggi gelombang.

Related posts

CELEBESONLINE