banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gerakan Coklit Serentak, KPU Sulsel Target Sinkronkan Data Satu Juta Pemilih

Mardiana Rusli - (Mardianto)

CELEBESonline.com, Makassar – Untuk memaksimalkan Pilkada berintegritas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap data pemilih tetap secara Nasional per 20 Januari 2018.

 

Coklit ini dilakukan untuk memastikan data pemilih yang terdaftar dalam DP4 betul-betul mutakhir, akurat dan akuntabel.

 

Khusus di Sulawesi Selatan, KPUD menargetkan dapat menyinkronkan satu juta pemilih dengan target 2.190 rumah. Untuk memaksimalkan target tersebut, petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan berkunjung langsung ke rumah-rumah warga untuk melakukan coklit.

 

“Gerakan coklit di Sulsel akan melibatkan 448 orang staf organik KPUD kabupaten/kota. Bukan hanya komisioner dan staf, coklit ini juga melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 1.535 orang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 90.141 orang, dan 21.209 orang dari PPDP,” ungkap Komisioner KPUD Sulsel, Mardiana Rusli kepada CELEBESonline.com, Rabu (17/1/2018).

 

Dalam gerakan coklit ini, para PPDP tak hanya mencocokan data pemilih tetap yang terdaftar dalam DP4, namun juga untuk mendata anggota keluarga yang sudah memiliki hak pilih tetapi belum terdata. Gerakan ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 20 Januari hingga 18 Februari mendatang.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE