banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Strategi Rahman Pina Menangkan Appi-Cicu

Rahman Pina (kiri) - (Handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi Golkar, Rahman Pina mengkonsolidasikan seluruh instrumen kekuatan untuk bergerak memenangkan Balon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddun-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini.

Sebagai legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Manggala dan Panakukang, RP, Akronim namanya tentu memiliki suara riil dan tim pemenangan serta strong voters. Pada Pileg 2014 lalu, RP dimenangkan sejumlah komunitas, termasuk RP52 Community.

Rahman Pina yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah tim dan konstituen, sekalipun tidak dilakukan secara formal akan tetapi dia mengaku sudah membahas lebih spesifik pemenangan Appi-Cicu di Pilwali Makassar.

“Pasti. Misalnya saya pasti menggerakkan seluruh jaringan dan komunitas pemenangan saya untuk memenangkan pasangan Appi-Cicu,” kata Rahman Pina saat ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, Rabu (17/1/2018).

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar ini memastikan, kerja relawan di lapangan akan berlangsung massif. Pasalnya, Pilwali Makassar tahun ini juga akan menjadi medium dan tolak ukur pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Sehingga, ada beberapa agenda politik yang berjalan.

“Sekaligus menjadikan momentum ini untuk merapikan jaringan menghadapi Pilgub, Pileg dan Pilpres,” kata dia.

Meskipun dalam setiap memontum politik tidak semuanya pilihan sama, akan tetapi, RP optimis relawan, tim dan konstituennya akan solid memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

“Tentu saja mungkin ada satu atau dua orang yang berbeda. Tapi itu biasa dalam dinamika seperti ini, tidak seluruhnya bulat, tetapi secara umum akan ke situ (Appi-Cicu) dan semua anggota DPRD (Fraksi Pengusung Appi-Cicu) akan melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Menurutnya, ini bukan hanya pertarungan pasangan calon, tapi juga pertarungan partai politik pengusung. Dia pun menegaskan selain mengkonsolidasikan tim relawan untuk memenangkan Appi-Cicu di Pilwali Makassar, dia juga mengaku menghimbau kepada tim untuk memenangkan Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkat (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

“Karena ini bukan hanya pertarungan pak Appi dan ibu Cicu, tapi pertarungan partai politik dan angggota DPRD (partai pengusung),” tandasnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE