banner pasang iklan
banner pasang iklan

KPU Sulsel: Semua Bakal Calon Mampu Pimpin Sulsel

-

CELEBESonline.com, Makassar – KPU Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno terbuka hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018.

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief menjelaskan dari hasil penelitian hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan empat bakal calon mampu menjadi pemimpin daerah di Sulawesi Selatan.

Sementara untuk yang persyaratan pencalonan, para bakal calon masih harus memperbaiki dokumen visi misinya untuk menyesuaikan program pemerintah dalam Rencana Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

“Berkaitan dengan hasil pemeriksaan kesehatan, yang terdiri dari kesehatan fisik, rohani atau psikis maupun narkotik. Maka hasil pemeriksaan itu menyatakan semua bakal calon dinyatakan mampu menjalankan roda pemerintahan kedepan,” jelas Iqbal Latief, Ketua KPU Sulawesi Selatan, usai rapat pleno terbuka, di aula KPU Sulsel, Rabu petang (17/1/2018).

Komisioner KPU Sulsel Misna Attas mengungkapkan, berkas persyaratan pencalonan yang harus diperbaiki oleh seluruh pasangan bakal calon, yakni naskah visi misi yang tidak sesuai dengan program pemerintah dalam RPJPD.

Sementara terkait dengan syarat calon, kata Misna, terdapat perbedaan yang memang harus diperbaiki oleh bakal calon, yakni harus memperbaiki dokumen asli yang ternyata tidak dibubuhi tandatangan basah.

“Untuk naskah visi misi program, harus kesesuaian program RPJPD. Maka kami nyatakan semua bakal pasangan calon harus memperbaiki. Untuk perbaikan naskah ini kami libatkan banyak pakar dan kami siapkan RPJPD sebagai rujukan,” jelasnya.

Untuk masa perbaikan tersebut, KPU memberi waktu masa perbaikan dari tanggal 18 hingga 20 Januari untuk semua bakal pasangan calon.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE