banner pasang iklan
banner pasang iklan

Disdag Telusuri Rantai Distribusi Beras Oplos di Makassar

Beras di pasar Terong, Makassar. - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar akan menelusuri rantai distribusi dugaan peredaraan beras oplosan di Makassar.

Beberapa waktu lalu, Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) Makassar menemukan adanya indikasi praktek pengoplosan beras yang dilakukan distributor beras di Makassar. Hal ini pun menjadi perhatian dinas Perdagangan Kota Makassar.

Kepala Bidang Perdagangan Kota Makassar, Ikhsan NS, menilai praktek tersebut jelas akan merugikan konsumen. Oleh sebab itu, pihaknya akan menelusuri rantai pasok beras yang diduga telah  beredar di pasaran.

“Sampai saat ini memang belum ada laporan masyarakat terkait produk beras kualitas oplos. Namun, kami bersama Satgas Pangan Sulsel meminta distributor beras agar menjaga kualitas beras seiring meningkatnya konsumsi masyarakat,” kata Ikhsan.

Selain itu, Disdag Makassar juga himbau masyarakat untuk lebih teliti membeli jenis beras tertentu. Jika ada kecurigaan terhadap kualitas beras yang dibeli diharapkan masyarakat dapat melaporkan ke Satgas Pangan yang telah dibentuk Pemerintah Provinsi Sulsel diantaranya di Polda, Dinas Perdagangan, BPOM, serta Badan Ketahanan Pangan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE