banner pasang iklan
banner pasang iklan

Antisipasi Genangan, Dinas PU Kuras Sedimen dari Saluran Air

Genangan air di Jalan Sultan Alauddin, Makassar - Zhizhi

CELEBESonline.com, Makassar – Hujan deras masih mengguyur Kota Makassar. Antisipasi genangan air atau banjir di sejumlah wilayah di Mota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar telah melakukan berbagai upaya.

Kepala DPU Makassar, Muhammad Ansar, mengatakan pihaknya telah menurunkan personil Satgas Drainase untuk pengangkatan sedimentasi dari saluran air.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Balai Besar Pompengan Sungai Je’neberang yang mengurusi Kanal maupun pihak Provinsi Sulsel untuk bersinergi menanggulangi genangan air dalam kota Makassar,” ucap Ansar.

Ansar menambahkan, penanganan saluran atau drainase bukan kewenangan Dinas PU Makassar secara keseluruhan. Ada beberapa yang juga menjadi kewenangan Pemprov Sulsel melalui Balai Besar Pompengan Sungai Je’neberang.

“Baik itu saluran kecil maupun besar. Misalnya saja genangan yang terjadi di Jalan Alauddin dan AP Pettarani, Makassar, kedua jalan ini merupakan jalan nasional sehingga menjadi kewenangan Balai Besar Pompengan Sungai Je’neberang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE