banner pasang iklan
banner pasang iklan

Wapres JK ke Surabaya Membuka Tanwir I‘Aisyiyah

Jusuf Kalla -

CELEBESonline.com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla terbang ke Jawa Timur untuk peresmian pembukaan Tanwir I’Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jl Sutorejo No 59 Surabaya hari ini, Jumat (19/1/2018).

Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Surabaya Jumat Pagi. JK dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Bae-RJ 85 yang ditumpanginya mengudara satu jam dua puluh menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Surabaya, Wapres disambut oleh Gubernur Soekarwo dan Angota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Di Surabaya, selain membuka Tanwir I’Aisyiyah, Wapres JK juga akan meresmikan Gedung At Tauhid Unversitas Muhammadiyah di tempat yang sama. Setelah itu, JK akan melakukan sholat Jumat di masjid At-Taqwa Bandara Juanda, Surabaya.

Sebelumnya, Senin (11/12/2017) lalu, Ketua Umum Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, beserta pengurus lainnya menemui Wapres di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, untuk memohon kesediaannya membuka Tanwir bertemakan “Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Bangsa”. Kegiatan itu digelar 19-21 Januari 2018 di Surabaya.

“Kami ingin menyampaikan pada Bapak Wapres bahwa Pimpinan Dewan Besar Aisyiyah insyaallah akan menyelenggarakan Tanwir yang pertama untuk periode kepemimpinan 2015-2020 di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada tanggal 19 Januari,” ucap Siti Noordjannah Djohantini kala itu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE