banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lakukan Illegal Access Aplikasi GRAB, Pelaku Diancam Denda Rp 12 Miliar

Kabidh Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, menjelaskan tentang penipuan aplikasi GRAB - Wahyu

CELEBESonline.com, Makassar -Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan penangkapan terhadap tujuh pemuda yang menjadi tersangka sindikat lllegal Access terhadap Elektronik GRAB di salah satu kamar kost di daerah Todopulli Panakukang, Sabtu (20/1/2018), sekitar pukul 16.oo wita.

Ketujuh pelaku ini adalah IGA (31) asl Bali, AQM (25) asal Palopo, RJ (25) asal Parepare, HR (21) asal Makassar, KFP (24) asal Sulut, TR (24) asal Gowa, dan TB (25) asal Makassar. Ketujuh orang ini Kesemuanya terdaftar sebagai pengemudi di PT Solusi Transportasi Indonesia (GRAB) Kota Makassar.

Para pelaku ini dikenakan Pasal 30 Jo Pasal 46 sub Pasal 35 Jo Pasal 51 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Subs Pasal 378 KUH-Pidana yang menyatakan bahwa setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak atau melawan hukum, mengakses komputer dan/atau sistem elektronik dengan cara apapun dan atau melakukan memanipulasi,
penciptaan, perubahan, penghilangan, pengrusakan informasi dan atau dokumen elektronik dengan tujuan agar informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik tersebut dianggap olah data yang otentik dan atau tindak pidana penipuan.

Ketujuh tersangka ini diancam pidana penjara paling lama 12 tahun penjara dan denda Rp 12 miliar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE