banner pasang iklan
banner pasang iklan

DPRD Lutim Sarankan Pendemo ke Bupati Soal Lahan PT Latinro Latunrung

Polisi berjaga saat demo lahan PT Ltinro Latunrung. - (son)

CELEBESonline.com, Luwu Timur – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, Muh. Siddiq BM menyarankan pendemo mendatangi Bupati Luwu Timur Thorig Husler terkait Lahan PT Latinro Latunrung.

“Saya sarankan pendemo ini bertemu pak Bupati, langsung saja sampaikan. Pak Bupati dari pada lahan ini diterlantarkan, lebih baik di kasi ke masyarakat. Jangan dilanjutkan HGUnya kalau dia minta HGU lagi. Boleh nanti minta Rekomendasi dari kami setelah kami meninjau lokasi,” ujar Siddiq saat menerima Aspirasi Pendemo Senin 22 Januari 2018.

Menurut Siddiq kasus lahan Latinro ini sudah 14 tahun lalu dipermasalahkan, tapi sampai sekarang tidak pernah selesai.

Usai pertemuan ini Siddiq bersama Anggota Dewan lainnya akan meninjau lokasi yang dipermasalahkan, sebab pedemo yang datang menyampaikan aspirasi tidak menjelaskan secara rinci obyek yang mereka permasalahkan.

Siddig juga menerangkan terkait lahan Latinro Latunrung ini ada dua, ada yang bersertifikat Hak Milik Pribadi ada yang bersifat Hak Guna Usaha (HGU).

Jika dia HGU itu tanggung Jawab Pemerintah Pusat,  jika dia bersifat Seetifikat Hak Milik Pribadi, Sepanjang dia melaksanakan kewajibannya tidak bisa diganggu gugat.

Untuk diketahui, Senin pagi tadi sekitar pukul 11 Siang waktu setempat,  puluhan warga dari Desa Pongkeru, Desa Pasi-Pasi dan Desa Lampia kecamatan Malili demo ke DPRD Lutim minta Lahan PT Latinro Latunrung yang terbengkalai diberikan kepada masyarakat.

“Sudah bertahun-tahun puluhan hektar lahan itu terlantar katanya mau bangun empang sampai sekarang hanya lahan terlantar,” Kata Nasrun Naba koordinator Aksi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE