banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gerakan Coklit, KPU Maros: Kami Menjamin Warga Pedalaman Akan Terdata

-

CELEBESonline.com, Maros – Gerakan Coklit Serentak atau pemutakhiran data menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 terus dilakukan KPU Maros dengan mengerahkan 680 petugas pemutakhiran data pemilu (PPDP). PPDP tersebut disebar di 103 desa/kelurahan dari 14 kecamatan se Kabupaten Maros.

Untuk coklit di daerah terpencil yang sulit di akses oleh kendaraan, pihak KPU Maros menjamin semua wajib pilih yang ada di daerah pedalaman terdata oleh PPDP.

KPU Maros menjelaskan meski mengalami kesulitan, namun pihaknya optimis warga pedalaman akan terdata oleh petugas. Hanya saja pihaknya melakukan pembatasan jumlah pemilih di daerah tersebut.

“Khusus daerah terpencil, meski terdapat kesulitan dalam melakukan akses, namun kami menjamin warga pedalaman akan terdata,” ucap Komisioner KPU Maros, Saharuddin kepada CELEBESonline.com, Selasa (23/1/2018).

Saharuddin menambahkan khusus daerah terpencil akan dilakukan pembatasan jumlah pemilih per TPS, yakni antara 100 hingga 200 orang wajib pilih per TPS.

Di Kabupaten Maros sendiri sejumlah daerah terpencil yang cukup sulit diakses, seperti Kampung Bara-barayya, Dusun Tanete Bulu, Desa Bontomanurung, dan Kecamatan Tompobulu. Hingga dilakukannya pencoklitan, desa tersebut belum dijamah oleh petugas PPDP.

Meski demikian, pihak KPU optimis semua wajib pilih di desa pedalaman tetap akan terdata hingga selesainya gerakan coklit 18 Februari 2018 mendatang.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE