banner pasang iklan
banner pasang iklan

Laju Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Meningkat di Triwulan Keempat 2017

-

CELEBESonline.com, Makassar – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan merilis kondisi laju pertumbuhan ekonomi Sulsel triwulan keempat tahun 2017, Senin siang (5/2/2018). BPS mencatat, jika pertumbuhan ekonomi Sulsel per triwulan keempat 2017 lalu, mencapai 7,78 persen. Secara umum, mengalami peningkatan di 2017 dibandingkan 2016 lalu.

Laju pertumbuhan ekonomi Sulsel di triwulan keempat tahun 2017 yang mencapai kisaran 7,78 persen merupakan posisi lebih tinggi, jika dibandingkan dengan laju pertumbuhan ekonomi pada periode yang sama 2016 lalu yang hanya mencapai 7,67 persen.

Kepada CELEBESonline.com, Kabid Necara Wilayah dan Analisa Statistik BPS Sulsel, Didik Nursetyohadi menegaskan, jika sektor lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum, menjadi penyumbang terbesar terhadap pertumbunan ekonomi Sulsel di triwulan keempat 2017. Dimana, lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum ini tumbuh sebesar 11,66 persen.

“Sedangkan dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh komponen Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang tumbuh sebesar 8,18 persen,” papar Didik.

Sementara untuk proyeksi pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 ini, Didik tidak bisa memastikannya. Namun, jika melihat dari sisi Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Sulsel yang mengalami peningkatan yang signifikan di triwulan keempat, maka trend pertumbuhan ekonomi kemungkinan akan ikut meningkat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE