banner pasang iklan
banner pasang iklan

Underpas Bandara Soeta Longsor Tewaskan Karyawati Garuda Indonesia

Underpass bandara yang longsor - int

CELEBESonline.com, Jakarta – Terowongan underpass kereta api Bandara di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta longsor akibat hujan deras, Senin (5/2/2018) sore. Longsoran ini menimbun sebuah mobil Honda Brio yang ditumpangi dua.

Dua korban tersebut adalah Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri dan Mutmainah Syamsuddin (24). Keduanya adalah karyawan Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia.

Saat kejadian sekitar pukul 18.00 WIB, Dianti berada di balik kemudi sedangkan Mutmainah duduk di sampingnya.

Setelah proses evakuasi berjam-jam, Dianti dan Mutmainah berhasil dievakuasi. Dianti dievakuasi pukul 03.00 WIB dan langsung dilarikan ke RSUD Tangerang karena mengalami cedera parah.

Namun, setelah dirawat sekitar tiga jam, Dianti dirujuk ke RS Mayapada. Kondisinya kian melemah dan mengembuskan nafas terakhir sekitar tadi pagi sekitar pukul 06.47 WIB.

Setelah diobservasi, korban mengalami patah tulang besar di paha, traumatik leher, nafas dan detak jantung tidak stabil. “Pagi ini Putri menghembuskan nafas terakhir pukul 06.47 WIB karena melemah kondisinya setelah 10 jam tertimbun longsor. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Serang, Banten,” jelas VP Corporate Secretary PT GMF AeroAsia Tbk, M Arif Faisal.

Sedangkan Mutmainnah baru berhasil dievakuasi pada pukul 07.05 WIB. Selama 11 jam proses penyelamatan, Mutmainah dalam keadaan sadar dan dapat berkomunikasi dengan petugas.

Perusahaan GMF Aeroasia menegaskan akan menanggung semua biaya perawatan Mutmainah Syamsuddin (24). GMF berharap Mutmainah segera pulih.

“Kami manajemen GMF akan bertanggungjawab kepada kedua korban, dan akan menanggung penuh seluruh biaya perawatan dan diberikan fasilitas yang terbaik,” tambah Arif.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE