banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kontestan Stand Up Comedy Gareng Rakasiwi Meninggal di Yogyakarta

Gareng Rakasiwi - (Okezone)

CELEBESonline.com, Yogyakarta – Dunia komedian Indonesia, khususnya Yogyakarta, sedang berduka. Komedian asal Yogyakarta yang juga kontestan Stand Up Comedy di Kompas TV, Gareng Rakasiwi, meninggal dunia di usia 52 tahun, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

Ia tutup usia di Rumah Sakit (RS) Adelia, Ngotho, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, sekitar 100 meter dari rumahnya. Kepergian pelawak bernama asli Dwiyanto ini terkessan mendadak.

Ia masih sempat mengerjakan sebuah proyek di Jakarta dan kembali ke Yogyakarta, Kamis (9/2/2018) malam. Pada pukul 01.00 WIB, Jumat 99/2/2018), saat tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ia mengeluh sakit di dada.

Ia pun dibawa ke RS Adelia. Sertelah sempat mendapatkan perawatan beberapa saat, Gareng meninggal dunia.

Seniman Djaduk Ferianto mengatakan, Gareng adalah sosok komedian multitalenta yang tidak banyak dimiliki Indonesia. Menurutnya, selain samping kemedian, Gareng juga aktor hebat.

“Tidak semua komedian bisa memainkan sebagai aktor. Sebab, dia bisa memainkan beberapa karakter yang luar biasa. Dia bisa menirukan Asmuni, dia bisa menirukan AA Gym, Gus Dur, bisa menirukan siapa pun,” ungkapnya.

Gareng lahir di Sleman, 20 April 1967. Malang melintang di dunia komedi, tak hanya di lokal Yogyakarta, juga kancah nasional.

Gareng juga mengikuti pelawak tunggal dalam ajang Stand Up Comedy di Kompas TV tahun 2011 lalu. Tak hanya menjadi komedian dan pembawa acara, dia juga menjadi penyiar radio.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE