banner pasang iklan
banner pasang iklan

Murid SD di Maros Pamerkan Kerajinan Tangan dari Sampah

-

CELEBESonline.com, Maros – Pameran daur ulang hasil kreativitas murid digelar SD Angkasa 1 Kabupaten Maros dengan memperlombakan berbagai jenis hasil karya, Sabtu (10/2/2018). Pameran daur ulang ini digelar terkait upaya pembinaan terhadap 10 sekolah adiwiyata, untuk menjadikan sekolah ramah lingkungan.

Dalam pameran daur ulang ini, berbagai hasil karya murid yang terbuat dari sampah ataupun bahan bekas lainnya, diperlombakan dengan tim penilai dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Maros.

Selain tim penilai dari BLH Kabupaten Maros, Bosowa Semen yang turut mendukung sekolah adiwiyata di Kabupaten Maros, juga ambil bagian dalam pameran daur ulang tersebut.

“Pameran daur ulang digelar terkait pendampingan sekolah adiwiyata di Kabupaten Maros,” cetus Kepala Sekolah SD Angkasa 1 Kabupaten Maros, Nurkhayati kepada CELEBESonline.com.

Ia menambahkan, bahwa dari 10 sekolah adiwiyata binaan, sudah ada 8 sekolah yang mendapat penghargaan adiwiyata tingkat kabupaten.

Head of Div Safety Comdev & Enviro Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan sejak kehadiran sekolah adiwiyata di Kabupaten Maros, pihaknya sejak awal sudah berpartisipasi memberikan dukungan terhadap penggagasan sekolah tersebut.

“Sekolah adiwiyata sangat didukung oleh Bosowa Semen. Pasalnya, bisa meningkatkan kepedulian anak terhadap lingkungan, dimana program tersebut juga diterapkan dalam kegiatan Bosowa Mengajar,” pungkas Nur Alang.

Dalam pameran daur ulang di SD Angkasa 1 itu, berbagai hasil karya siswa dari sampah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi barang yang bermanfaat, seperti bunga, tas, miniatur rumah, dan berbagai bentuk lainnya.

Selain lomba pameran daur ulang, juga digelar lomba menggambar yang bertemakan lingkungan, serta lomba penataan kelas.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE