banner pasang iklan
banner pasang iklan

KPU Sulsel Nyatakan 16 Parpol Lolos Verifikasi Faktual

-

CELEBESonline.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan 16 partai politik memenuhi syarat kepesertaan dalam pemilihan presiden dan legislatif 2018 mendatang.

Hasil ini ditetapkan setelah KPU menggelar rekapitulasi hasil verifikasi partai politik, dan menyatakan partai memenuhi syarat di Hotel Four Point By Sheraton, Minggu (11/2/2018).

Hasil verifikasi faktual diumumkan dalam rapat pleno terbuka, hasil rekapitulasi verifikasi pengurusan, keterwakilan perempuan, domisili partai dan keanggotaan partai calon peserta pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Satu persatu komisioner bidang hukum di 24 kabupaten/kota membacakan laporan mereka selama melakukan verifikasi di lapangan.

“Hasilnya 16 partai politik memenuhi 4 syarat tersebut sebagai syarat kepesertaan,” papar Komisioner KPU Sulsel, Khaerul Mannan kepada CELEBESonline.com, Minggu (11/2/2018).

Khaerul menambahkan, jika hasil rekapitulasi itu selanjutnya akan dikirim ke KPU RI, yang akan melakukan rekapitulasi akhir apakah partai politik memenuhi syarat menjadi peserta pemilu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE