banner pasang iklan
banner pasang iklan

BREAKING: Empat Nama Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Jadi PLT Kepala Daerah

Irman Yasin Limpo - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Komisi Pemilihan Umum secara serentak telah resmi menetapkan pasangan calon kepala daerah di 11 kabupaten kota yang menggelar pemilu kada di Sulsel, termasuk pengundian nomor urut paslon.

Secara otomatis, per 15 Februari mendatang seluruh calon yang merupakan petahana wajib cuti dari jabatannya. Alasannya, masa kampanye akan mulai efektif berlaku pada tanggal 15 Februari hingga 24 Juni mendatang.

Artinya, selama cuti jabatan kepala daerah dari petahana terjadi kekosongan jabatan. Dari 11 daerah yang menggelar Pilkada di Sulsel, empat diantaranya untuk sementara akan dijabat oleh pelaksana tugas dari Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel. Masing – masing Kota Parepare, Kabupaten Bone, Kota Palopo dan Kabupaten Jeneponto. Keempat daerah ini dijabat oleh PLT lantaran masing – masing dua pucuk pimpinan pemerintahannya ikut berlaga.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Pemprov Sulsel terkait nama yang akan mengisi jabatan PLT di empat daerah itu, namun saat ini mengerucut beberapa nama, yakni Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Andi Darmawan Bintang untuk PLT Walikota Parepare, Kadis Pendidikan Irman Yasin Limpo di Kabupaten Bone, Kadisdukcapil Sukarniaty Kondolele di Kota Palopo, dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM & PTSP) AM Yamin di Kabupaten Jeneponto.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE